Kamis, 09 Juni 2011

suka & duka menjadi OP warnet

hmm.... mulai dari mana yach!!!!!!!
dari sana ja dech hehehehe
!!! tadi malam waktu jaga ada seorang pelanggan yang berbincang² dengan saya gini kira² hehehe ...

pelanggan : "Mas saya mau ngelamar kerjaan lewat internet"
Saya : "Bapak punya email?"
Pelanggan : "gak punya mas, kata temen saya nyari kerja di internet gampang.
minta di carin aja sama yang jaga-nya"
Saya : "Wah kalo gampang saya gk kerja disini pak hehehe"



Hem itu saya yang salah pengertian atau bapanya yang bego yach heheheheh !!!

Langsung ja dech saya mau beri saran pada yang baca nih yang pengen mau jadi OP warnet kenapa? hmm...

apakah kalian tau... kalau kalian pergi ke warnet pagi² sekali,ada orang yang matanya terkantuk dan mulai salah memberi uang kembalian kalian…. dia adalah operator warnet yang jam kerjanya tidak akan terbayangkan oleh kalian...
pengaturan shift yang tidak biasa telah menjadi makanan sehari2nya... jam kerjanya biasanya tidak tentu...dan setiap shiftnya memakan waktu 7-8 jam.. jadi bayangkan saja, jika 8 jam satu hari...kalikan saja 26 hari...jadi 8x26 = 208 jam sebulan....waduch ya ampun sekarang ja saya ngantuk banget nich!!!
yang ga' enak nya waktu tiba datang malam minggu... dimana semua cowok sibuk² nya ngapelin cewek nya, eh malah saya ngapelin layar monitor dan keyboard komputer ...hehehehe... nasib² ...
dengan gaji pas²an UMR, operator warnet tetap setia melayani pelanggan...hehehe?

Operator warnet adalah orang yang multi talented people dan pintar.... akan saya beritahu..kenapa saya bilang multi talented!!!... haha karena saya operator warnet ckckkckckck  gini² alasannya.

Operator warnet merangkap beberapa pekerjaan :

- Teknisi Komputer : yaiyalah !!! kalo komputernya rusak?yang benerin kita² juga...

- Software Analyze : ini lagi....software segala macam seharusnya sudah di luar kepala ?

- Friendster,Facebook Expert : ini khusus buat ngajarin anak sma-smp gaptek yg pengen ikutan tren FB

- Cleaning Service : ini khusus shift malem,luar biasa?sehabis begadang anda diharuskan membersihkan warnet .

- Ahli Pembukuan : menjadi ahli akuntansi mendadak ketika mencatat pengeluaran/pemasukan/stok/sekalian jadi orang purchasing.

- Psikiater : bayak juga orang curhat ma operator.

- Kuli Angkut : luar biasa....berat juga ngangkat minuman berkrat²....

- Gamers : ini syarat mutlaknya......kemungkinan besar kalo jadi GM game Online,dia bakal betah nangkring di kompi berjam2.....

- Network Expert : Network Connection and Sharing! itu mah udah makanan sehari-hari....!!!!



hehehe kata² nya kerenkan saya kan sering belajar di google ckckck ... :)


ini cuma sedikit preview dari pekerjaan saya, pokonya susah senang dech kalo mau jadi operator warnet...
Oya hmm... huft :(   klo pas kita udah berhenti kerja trus mau ngelamar kerja kalo mau nulis di daftar riwayat hidup PENGALAMAN KERJA : OPERATOR WARNET hahaha ... : D
gitu aja mungkin ya!!!

9 komentar:

  1. haha, curcol kali ya.
    tapi anda bner, jam krja 7-8 jam sehari. bahkan bisa lebih.
    walaupun shiftny tetap.

    BalasHapus
  2. ya... begitu lah... suka duka na ... org menganggap pkerjaan kt ne enak,tp mreka tdk merasakan duka na ... yg pentng kta sbagai OP ttap hrus semngat.... ok

    BalasHapus
  3. he`eh
    bnyk yg pikir krjaan jdi OP net cuma duduk² doang.
    pdhl, bnyk nyiksany. apalagi klo ada user yg super cerewet. wujud laki tpi kelakuan kyk perempuan. bikin emosi.

    haha jdi curcol

    BalasHapus
  4. ha haa ha... btul tu ...
    yg parah na uang na sdah pas d htung ... eh rupana uang na da kaki na ... ntah kmana lari na

    BalasHapus
  5. haha. parah kali manusia kyk gtu.
    bagusan dy maen dirumahnya aja, jdi gk nyusahin orang.
    komplen masalah koneksi ge, kyk ngerti kali koneksi ntu kyk mana, pdhl semua koneksi sama. kadang suka DC. mana ada yg bner² bagus.
    apalagi kalo ujan deras, jgn harap koneksi bisa bagus.

    BalasHapus
  6. ye ye ye .... berdoa za la asalkan jngn mati lampu ... pling males ngidupin genset ...

    BalasHapus
  7. Multi Talented... wkwokwo ^_^

    Buku tamu di buat.. biar gampang.. ngutak-ngatik blognya..

    BalasHapus